Cara Mengganti Background BBM

Sebelum mulai tutorial, saya kasih screenshot dulu hasil punya saya:

 

 


Tutorial yang saya posting ini merupakan cara mengganti background BBM dengan cara mudah. Bukan cara atau tutorial yang ribet.
Pertama, siapkan bahan:
  • Laptop (recommended) + kabel USB.
  • HH harus rooted dan terpasang atau terinstall Root Exploler dan Titanium Back up
  • BBM Annonymous (Di download di sini). Kenapa kita pakai BBM Annonymous bukan Apk BBM biasa karena dengan APK ini kita bisa lebih mudah mengganti backgroundnya.
  • Gambar ukuran 400 x 800 untuk background chat, list, settings dan silide menu. Format PNG

Setelah BBM Anonymous di download, masukkan dulu ke android kalian. Buka Root Exploler cari apk BBM Annon tadi. 

Tekan lama apknya terus pilih Extract All. 


Koneksikan atau sambungkan HH kalian ke Laptop.

Setelah itu buka Folder Speedsoftware/Extracted buka folder Anonymous


Buka lagi folder res/drawable-hdpi di dalam folder ini ada gambar untuk background chat, list, setting dan slide menu. (maaf gambarnya gak bisa muncul. laptop error hehe) untuk gambar slide menu ada di bawah


Siapkan gambar kalian sendiri untuk backgroundnya. Re-name dan Re-size gambar kalian sama dengan yang ada di dalam folder ini. Ingat format gambar harus PNG

Lalu copy gambar yang sudah kalian re-name dan re-size tadi ke dalam folder ini. lalu pilih Copy and Replace.

Setelah selesai di copy lepas sambungan HH dari Laptop kalian. Buka lagi root exploler Speedsoftware/Extracted.
Tekan lama folder Anonymous, pilih Zip This Folder



Selanjutnya buka folder Speedsoftware/Archives.
di sana ada hasil Zip folder Anonymous tadi. Tekan lama zip tersebut lalu pilih Rename. Ubah format nya dari .zip menjadi .apk.



Apk BBM Anonymoous yang sudah di ganti backgroundnya sudah jadi. Tinggal di install.. Tapi sebelum di install saya sarankan untuk mem-Back up data BBM kalian yang lama dengan Titanium Backup. 
Setelah BBM yang baru di install Restore data yang di back up tadi.

"Untuk sementara, cara Backup dan Restore data menggunakan Titanium Backup" kalian cari dulu di google, saya sedikit sibuk. mungkin lain kali saya buat postingannya sekalian saya buatkan video Tutorial Cara Mengganti Background BBM. Di tunggu saja

1 comments:

Buatin buat bb amstrong dunk gan....

Reply

Post a Comment