Arti Kata Tsundere dan Yandere

Hari ini saya mau ngebahas kata-kata yang biasanya ada di anime atau manga, yaitu kata "Tsundere" dan "Yandere". Kata-kata ini biasanya di gunakan orang-orang buat menggolongkan watak dari tokoh di anime, bisa di bilang sih kata ini adalah watak tokoh anime atau mangga itu sendiri, terutama buat tokoh cewek.

Waktu pertama kali dengar kata itu saya sempat bingung, apa arti kata Tsundere dan Yandere. Seiring berjalannya waktu (eyaaa...) dan banyak anime yang sudah saya tonton, saya dapet kesimpulan dari kedua kata itu.

Oke... kita bahas dari kata yang pertama, yaitu kata "Tsundere"

Tsundere adalah kata gabungan dari tsun-tsun dan dere-dere. Tsun-tsun sendiri bermakna seseorang yang berwatak agresif (bukan dalam artian kasar gan) atau berdarah panas . Setelah dua kata itu digabung menjadi tsundere, yang bermakna orang yang keras, berdarah panas, namun di saat yang tepat menjadi sangat "Perhatian". Biasanya tokoh bersifat tsundere ini sangat tidak mengakui perasaan sukanya ke suatu tokoh, sehingga untuk menutupinya dia akan berbuat kebalikan dari yang sebenarnya ingin dia lakukan untuk menunjukkan perasaan sukanya (contohnya seperti pura-pura benci padahal suka haha....). Biasanya tokoh yang disukai si tsundere ini menjadi salah paham dan berpikir dirinya dibenci si tsundere. Kalau bisa saya bilang, sifat tsundere ini malu mengakui perasaan sukanya.

Dari kebanyakan anime yang udah saya tonton karakter Tsundere ini paling banyak gan, mungkin karena sifat malu mengungkapkan perasaannya itulah yang membuat karakter ini menarik. COntoh karakter Tsundere nih gan

Aisaka Taiga dari anime Toradora!
 


Kita bahas kata yang selanjutnya yaitu kata "Yandere"

Yandere adalah gabungan dari kata yanderu yang berarti gangguan metal atau gangguan jiwa. karakter yandere biasanya terlihat sangat baik, lembut, penuh kasih sayang di awal, sebelum pada akhirnya perasaannya itu menghancurkan semua, biasanya melalui kekerasan. Karakter yandere sebenarnya sangat mencintai pujaan hatinya, namun cintanya yang dibarengi dengan ketidakstabilan mental di dirinya membuatnya menyalurkan perasaanya melalui kekerasan, entah itu kepada karakter yang disukainya ataupun karakter lain yang berusaha mendekati karakter yang disukainya. Jadi kesimpulannya karakter ini rela membunuh demi cinta. (WAW....)

Ini karakter yang paling menyeramkan gan, jangan sampai dah dapet cewek yang kayak gini. Karakter ini juga banyak mendapat kritik. Salah satu karakter cewek yang Yandere berat ada di anime Mirai Nikki, ini nih gan yandere nomor satu menurut saya

Yuno Gasai dari anime Mirai Nikki
  

Kalau agan-agan masih bingung bisa langsung di download anime nya lalu tonton dah. Pasti lama-lama ngerti maksud dari postingan saya ini.

Post a Comment